ads

Sahabat terbaik yang sebenarnya

Seorang sahabat bisa lebih dekat dari keluarga,atau bisa menjadi seorang yang lebih jahat dari penjahat.Dan itu semua tergantung kita..
    Islam telah dan selalu menuntun kita dalam memilih sahabat yang sebenarnya,bukan hanya kepentingan pribadi,tapi juga untuk agama dan akhiratnya.

                                                                        الأخلاء يومئذ بعضهم لبعض عدو إلا المتقين 
teman-teman yang akrab.Pada hari sebagiannya menjadi musuh bagi yang lain.Kecuali orang-orang beartaqwa (Az-zukhruf : 67)

Ali bin Abi Thalib menafsirkan : dua sahabat yang didasari oleh imam,dan dua sahabat yang didasari dengan kekufuran.

Mereka yang bersahabat dilandasi oleh iman,pada hari kiamat nanti ketika semua orang dihisab amalannya.ruh kedua orang sahabat tersebut di kumpulkan dan diperintahkan untuk memuji antara satu dan lainnya,mereka berkata: "kau adalah sebaik-baik saudar,dan kau adalah sebaik-baik teman sedangkan mereka yang bersahabat hanya karna kepentingan pribadi dan dunia di hari kiamat.Ruh mereka berdua dikumpulkan dan Allah memerintahkan mereka untuk saling menghina satu sama lain.Mereka berkata :"kau adalah seburuk-buruk saudara,dan kau adalah seburuk-buruk temen".

Ibnu abbas berkata: setiap sahabat akan menjadi musuh kelak.di akhirat kecuali yang menjadikan ketaqwaan persahabatan.
         
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment