ads

madu cegah pikun

assalammualaikumwarahmatullahiwabarakaatuhu.... segala puji bagi Allah dengan atas kehendaknya artikel ini dapat ditulis dan dipublikasuikan,semoga apa yang ada di dalam blog ini dapat menjadi ilmu bagi yang membacanya.

lupa adalah hal wajar yang dialami oleh menusia.Terlebih bila usia bertambah dan semakin tua,orang jadi lebih sering lupa.Daya ingat semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia.

untuk menjaga agar kemampuan daya ingat bagus,para ilmuan terkini menganjurkan untuk mengganti asupan gula dengan madu.Madu asli  bukan madu asal-asalan.para ilmuwan dari universitas waikato di hamilton selandia baru menentukan bahwa madu sangat baik untuk kesehatan.
   penelitian yang dilakukan pada tikus di laboratorium menunjukan bahwa tikus yang meminum madu dapat menjalani tes memori lebih baik.Dibanding tikus yang mengkonsumsi gula.Tikus yang meminum madu mempunyai tingkat kecemasan yang lebih rendah dari tikus yang meminum gula saat mencari jalan keluar melalui-lorong Tikus yang mengkonsumsi madu tidak cemas dan ingatan dia juga lebih kuat

KAYA ANTIOKSIDAN
    Sebuah penelitian yang dilakukan tim riset di madrid spanyol juga menemukan khasiat lain dari madu.Ternyata ditemukan zat senyawa antioksidan yang lumayan tinggi,kandungan nutrisi madu yang berfungsi sebagai antioksidan adalah vitamin c,asam organik,enzim,asam fenolik,flavonoid dan beta karoten yang bermanfaat sebagai anti oksidan tinggi.termasuk juga vitamin A,E yang termasuk salah satu vitamin antioksidan esensial yang utama.Dengan demikian didalam madu terdapat banyak nutrisi yang semua itu bekerjasama melindungi sel normal dan menetralisir radikal bebas.

     Madu pun merupakan bahan makanan sumber karbohidrat yang berguna bagi kesehatan karena mengandung gula sederhana yang bisa langsung diserap tubuh.Nilai gizi dari madu tergantung pada kandungan gula-gula sederhana,fruktosa,dan sukrosa.Sedangkan warna madu dan baunya sangat dipengaruhi jenis nektar yang dikumpulkan oleh sari bunga.Bahan baku madu adalah nektar bunga yaitu suatu senyawa kompleks yang dihasilkan oleh kelenjar necterifer tanaman dalam bentuk larutan gula dengan konsentrat yang bervariasi.komponen utama nektar adalah sukrosa,fruktosa,dan glukosa,

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment